Salatiga. Demi menjaga produktifitas di masa Pandemi ini, Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah Iain Salatiga mengadakan Webinar Nasional dengan tema Perencanaan Media dan Public Relation di Era Kenormalan Baru pada Kamis (16/7).
Kegiatan ini diharapkan menjadi jembatan sinerginya antara user alumni dan kurikulum Komunikasi dan Penyiaran Islam.
Raldi Doy selaku Corporate Communication dan Public Relation tvOne memaparkan betapa pentingnya kepahaman calon alumni KPI sehingga dapat bersaing didunia kerja komunikasi, sehingga perlu adanya benang merah antara user dan kurikulum.
Sependapat pula dengan pemateri dari Hotel Laras Asri Salatiga, Ruby Atyasari selaku Human Relation Manager, alumni KPI perlu memiliki penerapan konsep public relation dan pengalaman terutama saat menghadapi kondisi kritis seperti masa penyebaran virus Covid 19 ini.
Dari sisi lain, kurikulum KPI, Mohammad Zamroni selaku Ketua DPP Asosiasi Komunikasi dan Penyiaran Islam sekaligus pemateri, menyetujui adanya sinergi konsep-konsep yang diajarkan kepada mahasiswa dengan segala bidang kerja. “Selain itu, alumni juga perlu kecakapan dan kecekatan dalam perkembangan teknologi mengingat di masa pandemi semua dituntut untuk serba digital” ujarnya.
Begitu pula dengan pemaparan dari Dekan Fakultas Dakwah, Mukti Ali yang mempercayai bahwa setiap orang memiliki dasar sebagai public relation dan harusnya ini diperkuat dengan ilmu keislaman.