KKL KPI Bersama Owner Bali Orange Communication

Kedepan, praktisi dalam bidang komunikasi dituntutan untuk peka tentang pemanfaat teknologi terutama website sebagai media. Olehsebab itu, hari ke-2 dalam kegiatan KKL KPI 2020, mahasiswa bertemu langsung dan berdiskusi dengan Hendra Saputra, owner Bali Orange Communiation – BOC di Gedung Dewata, Denpasar, Bali (4/11). BOC merupakan sebuah perusahaan jasa desain pemrograman website dan penyedia rumah bagi website-website yang telah dibuat oleh para pembuat website dengan nama (web browsing).

Penyerahan vandel dari Dekan

Bahkan, gambaran usaha dari BOC disebutnya “duduk-duduk dapat duit”. Mengapa demikian? Karena, pemanfaatan website dengan baik dapat menghasilkan keuntungan hanya dengan duduk duduk saja.

Hendra Saputra memaparkan tentang perkembangan strategi pemasaran yang dalam membuat konten. Ini adalah kunci  dalam strategi komunikasi pemasaran melalui website.  Tentusaja, hal ini menuntut inovasi agar pengguna website terutama konsumen sasaran brand atau produk bisa menemukan banyak hal yang ada di dalam website dan meminimalisir bosan karena menemukan banyak hal yang baru.

Foto Bersama Pasca Kegiatan

“Membangun brand terutama brand personality para jobseekers harus dibangun dari sekarang”, pesannya untuk para mahasiswa peserta KKL KPI 2020 Fakultas Dakwah Iain Salatiga. Karena, dalam proses pencarian kerja ataupun membuka usaha, profile seseorang di media sosial menjadi gambaran pertama penilaian oleh perusahaan saat ini. Seringkali, perusahaan meminta penyertaan akun media sosial pada curriculum vitae.