VISI
Visi Program Studi Manajemen Dakwah yaitu “Pada tahun 2030 menjadi jurusan yang kompeten dan unggul dalam pengkajian dan pengembangan ilmu Manajemen Dakwah.”
MISI
- Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran dalam bidang Manajemen Dakwah.
- Melaksanakan dan mengembangkan penelitian di bidang Manajemen Dakwah.
- Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka dakwah Islam.
- Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk mengoptimalkan tridarma perguruan tinggi.
- Mengintegrasikan keilmuan agama dengan keilmuan manajemen dakwah.
TUJUAN
- Menghasilkan sarjana muslim yang beraklak mulia yang kompeten dan unggul di bidang manajemen dakwah.
- Menghasilkan sarjana muslim yang memiliki integritas keilmuan yang tinggi dan bertanggung jawab.
- Menghasilkan sarjana muslim yang terampil di bidang manajemen dakwah, mampu berpikir konseptual, bertanggung jawab, serta mampu mengimplementasikan ilmunya.
- Membangun jaringan dan kerjasama dengan berbagai pihak untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi di dalam dan di luar negeri.
STRATEGI
- Penerapan kurikulum berbasis kompetensi yang sesuai Kerangka Kurikulum Nasional Indonesia yang sesuai kebutuhan masyarakat.
- Meningkatnya jumlah minimal lulusan yang mendapatkan pekerjaan serta dapat berkarya di masyarakat sesuai dengan bidang keahlian dalam tahun pertama.
- Meningkatnya jumlah, kualitas hasil penelitian dosen dan mahasiswa yang relevan dengan studi Manajemen Dakwah.
- Meningkatnya jumlah minimal karya ilmiah dosen yang dipublikasikan di jurnal terakreditasi nasional.
- Tercapai persentase minimal lulusan sarjana Program Studi Manajemen dakwah yang berprestasi dan tepat waktu.
- Meningkatnya kualitas pelayanan di bidang akademik dan non akademik
- Meningkatkan kinerja dosen dan tenaga kependidikan
- Kerjasama dengan berbagai lembaga di luar Program Studi