Visi dan Misi Manajamen Dakwah

VISI

Visi Program Studi Manajemen Dakwah yaitu “Pada tahun 2030 menjadi jurusan yang kompeten dan unggul dalam pengkajian dan pengembangan ilmu Manajemen Dakwah.”

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran dalam bidang Manajemen Dakwah.
  2. Melaksanakan dan mengembangkan penelitian di bidang Manajemen Dakwah.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka dakwah Islam.
  4. Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk mengoptimalkan tridarma perguruan tinggi.
  5. Mengintegrasikan keilmuan agama dengan keilmuan manajemen dakwah.

TUJUAN

  1. Menghasilkan sarjana muslim yang beraklak mulia yang kompeten dan unggul di bidang manajemen dakwah.
  2. Menghasilkan sarjana muslim yang memiliki integritas keilmuan yang tinggi dan bertanggung jawab.
  3. Menghasilkan sarjana muslim yang terampil di bidang manajemen dakwah, mampu berpikir konseptual, bertanggung jawab, serta mampu mengimplementasikan ilmunya.
  4. Membangun jaringan dan kerjasama dengan berbagai pihak untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi di dalam dan di luar negeri.

STRATEGI

  1. Penerapan kurikulum berbasis kompetensi yang sesuai Kerangka Kurikulum Nasional Indonesia yang sesuai kebutuhan masyarakat.
  2. Meningkatnya jumlah minimal lulusan yang mendapatkan pekerjaan serta dapat berkarya di masyarakat sesuai dengan bidang keahlian dalam tahun pertama.
  3. Meningkatnya jumlah, kualitas hasil penelitian dosen dan mahasiswa yang relevan dengan studi Manajemen Dakwah.
  4. Meningkatnya jumlah minimal karya ilmiah dosen yang dipublikasikan di jurnal terakreditasi nasional.
  5. Tercapai persentase minimal lulusan sarjana Program Studi Manajemen dakwah yang berprestasi dan tepat waktu.
  6. Meningkatnya kualitas pelayanan di bidang akademik dan non akademik
  7. Meningkatkan kinerja dosen dan tenaga kependidikan
  8. Kerjasama dengan berbagai lembaga di luar Program Studi