Selangkah Lagi Menuju Ujian Skripsi

Salah satu peserta ujian menyelesaikan ujian tertulis

Sabtu (14/3) mahasiswa Fakultas Dakwah tahun angkatan 2016 melaksanakan ujian komprehensif. Ujian komprehensif adalah kewajiban mahasiswa sebagai syarat pendaftaran ujian skripsi. Jadi bagi yang tidak lagi mengulang mata kuliah, mahasiswa yang sudah menyelesaikan skripsi dapat mengajukan pendaftaran ujian skripsi.

Sekretaris program studi KPI M. Fakhrudin Yusuf, M.A saat menguji lisan

Ujian komprehensif terdiri dari Ujian Tulis dan Ujian Lisan. Pukul 08.00 WIB seluruh mahasiswa mulai mengerjakan tes tertulis yang terdiri dari Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan mata kuliah program studi. Ujian tertulis harus diselesaikan dalam waktu 90 menit.

Sebanyak 143 mahasiswa Fakultas Dakwah mengikuti ujian ini. Mahasiswa program studi Komunikasi & Penyiaran Islam dengan jumlah 98 mahasiswa, Pengembangan Masyarakat Islam berjumlah 22 mahasiswa dan Manajemen Dakwah sebanyak 23 mahasiswa. Seluruh dosen tetap dan tenaga kependidikan bertugas dalam ujian ini.

Sekretaris program studi MD Sutrisno, M.Pd.I saat menguji lisan

Mahasiswa melanjutkan ujian lisan yang dibagi dalam beberapa kelas. Materi ujian lisan adalah pemahamasan dasar keIslaman, seperti tata cara sholat dan membaca Al Quran secara tartil. Tidak semua mahasiswa memenuhi standar nilai minimal yang ditentukan, sehingga bagi yang belum memenuhi akan menjalani ujian ulang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *