Mahasiswa didorong berwirausaha

Rovi’in M.Ag (Wakil Dekan 3) Sebagai narasumber dalam seminar kewirausahaan

Fakultas Dakwah menutup akhir tahun dengan memotivasi mahasiswanya untuk berwirausaha. Kegiatan ini bertemakan “Get Ready To Be Entreprenur” yang terlaksana Kamis (19/12) kemarin. Seminar Wirausaha yang dilaksanakan di Kampus 3 IAIN Salatiga ini diharapkan mampu memberikan semangat kepada mahasiswa tentang berwirausaha sesuai apa yang dilakulan Rosulullah S.A.W. “Menjadi wirausaha adalah salah satu sunnah nabi, sejak beliau muda” ujar Drs. Bahroni, M.Pd, Wakil Dekan 2 Fakultas Dakwah yang bertindak sebagai ketua panitia.

Drs. Bahroni, M.Pd saat membuka acara

Potensi mahasiswa berwirausaha sebenarnya sudah tumbuh di Fakultas Dakwah. “Kampus harus memfasilitasi kebutuhan (wirausaha) mahasiswa, agar lulusannya tidak hanya menjadi akademisi dan birokrat, tetapi juga pengusaha” ujar Dr. Mukti Ali, M.Hum Dekan Fakultas Dakwah sekaligus narasumber dalam acara tersebut.

Dari Kiri ke Kanan: Drs. Bahroni, M.Pd (Ketua Panitia), Dr. Mukti Ali, M.Hum (Narasumber 1), Rovi’in M.Ag (narasumber 2), Hadi, S.H (Kabag TU)

Pengusaha yang dimaksudkan adalah bukan sekedar menjadi pedagang, melainkan yang bisa menciptakan lapangan pekerjaan. Sebagai narasumber kedua Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan menyampaikan “entrepeneur itu tidak mengelurkan tenaga yang banyak, sedangkan pedagang itu sebaliknya” ucap Rovi’in M.Ag. Dengan kegiatan ini, mahasiswa nantinya diharapkan mampu mengembangkan potensi wirausahanya. “rejeki itu dicari dengan memproduksi sesuatu dan berbisnis” tangkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *