Kunjungan Kerjasama Luar Negeri Fakultas Dakwah

Dari Kiri Ke Kanan: Rovi’in, M.Ag (Wadek 3), Dr. Mukti Ali, M.Hum (Dekan), Dr. Achmad Maimun, M.Ag (Wadek 1)

Fakultas Dakwah IAIN Salatiga melakukan kunjungan kerjasama luar negeri ke International Islamic University Malaysia (IIUM) dan Universiti Malaya (UM) Malaysia. Pimpinan  Fakultas Dakwah yang melakukan kunjungan kerjasama adalah Dekan, Wakil Dekan Bidang Akademik, dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama.

Kunjungan dilaksanakan pada tanggal 22 sampai 25 Oktober 2019 bersama pimpinan fakultas lainnya yaitu Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora, Program Pascasarjana serta Direktur Kantor Urusan Internasional IAIN Salatiga. Dalam kunjungan tersebut disepakati adanya kerjasama dalam tiga bidang yaitu : Joint conference, students mobility dan lecturers exchange.

Kunjungan di IIUM pada tanggal 23 Oktober  2019. Rombongan disambut oleh Dekan International Institute of Halal Research and Training (INHART) Prof. Hamzah Mohd. Salleh beserta staf. Dalam pertemuan tersebut Dekan INHART menjelaskan tentang institusi yang dipimpinya, mulai dari penjelasan program studi, jumlah mahasiswa, bidang kajian research dan training serta beberapa hal yang terkait dengan Halal Research and Training. Acara dilanjutkan dengan dialog dan ditutup dengan penyerahan cinderamata kedua belah pihak serta photo bersama.

Setelah pertemuan di INHART, selanjutnya rombongan disambut oleh Direktur International Islamic Institute of Islamic Thought (IIIT) Malaysia Prof. Dato Dr Jamil Osman, beliau memaparkan banyak hal tentang kegiatan IIIT dan banyak buku yang sudah diterbitkan oleh IIIT. Acara dilanjutkan  dialog berkaitan dengan hal-hal yang bisa diadakan kerjasama antara IAIN Salatiga dengan IIIT.

Kunjungan di UM pada tanggal 24 Oktober 2019. Rombongan disambut oleh Direktur International Relations Office (IRO) UM Prof. Dr. Yvonne Ai Lian Lim beserta staf. Dalam sambutannya Direktur IRO UM sangat welcome dengan adanya kunjungan rombongan dari IAIN Salatiga dan menyambut positif untuk diadakannya kegiatan sebagai tindak lanjut. pertemuan dimulai dengan perkenalan dari kedua belah pihak dan dilanjutkan dengan pemaparan masing-masing terkait dengan kerjasama di bidang akademik antara IAIN Salatiga dengan UM. Dan acara ditutup dengan pemberian cinderamata dan poto bersama. (Rv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *