Fakultas Dakwah Meningkatkan Profesionalisme Melalui Pengembangan SDM

Bandungan. Sebagai wujud peningkatan profesionalisme, Fakultas Dakwah melaksanakan Workshop Pengembangan SDM bagi Dosen dan Tenaga Kependidikan. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 10-11 Oktober 2019 di Nuwis Hall, Bandungan, Kabupaten Semarang.

Wakil Dekan Akademik & Pengembangan Lembaga, Dr. Achmad Maimun, M.Ag memaparkan ada beberapa agenda dalam kegiatan ini yaitu :mereview dan menyusun buku pedoman akademik, mereview buku pedoman penyusunan skripsi,mengidentifikasi dan membenahi kode matakuliah yang belum sesuai dengan aturan kode yang diberlakukan di IAIN Salatiga, serta menyusun Standar Operational Prosedur (SOP) untuk hal-hal yang bersifat administratif.
Dekan Fakultas Dakwah, Dr. Mukti Ali., M.Hum mengingatkan bahwa kegiatan ini didasari oleh kesadaran dan upaya meningkatkan kualitas mahasiswa.

Dalam pemaparannya, Wakil Rektor II, Dr. Agus Waluyo, M.Ag. memaparkan bahwa peningkatan SDM harus menjadi tolak ukur dalam meningkatkan Standart Kompetensi Lulusan (SKL) kualitas mahasiswa. Selain itu, Manajemen SDM juga harus memperhatikan kebersamaan dalam bekerja sehingga tercapai kesetaraan reward dan punishment. Serta perlu menjadi pengingatan untuk berhati-hati dalam menjalankan kegiatan, sehubungan dengan predikat Zona Integritas dan SES yang disandang IAIN Salatiga.