Prodi KPI Iain Salatiga hadiri Konferensi Nasional Komunikasi Islam di Palembang

Palembang. Sebagai anggota Asosiasi Komunikasi Penyiaran Islam – ASKOPIS Indonesia, Prodi KPI turut menghadiri acara Konferensi Nasional Komunikasi Indonesia ke-3 di Palembang. Pada tahun sebelumnya, Iain Salatiga yang menjadi tuan rumahnya dan di tahun 2019 ini giliran UIN Raden Patah. Kegiatan yg bertempatan di Hotel Swarna Dwipa tanggal 1-3 Oktober 2019.

KNKI ke 3 mengangkat tema “Dakwah Moderasi Islam di Era Revolusi Industri 4.0”. Ketua DPP Askopis, Mohamad Zamroni menjelaskan bahwa tema ini menggambarkan kondisi bangsa Indonesia yg sedang bermasalah dengan kondisi keindonesiaannya.

Pada kegiatan tiga hari ini di awali dengan pembukaan, kemudian rapat koordinasi pengurus DPP dan DPD Askopis serta Bedah Buku, antara lain buku karya Gun Gun Heryanto, Armawati Arbi dan Harjani Hefni. Pada hari kedua dilanjutkan Seminar Internasional, Call For Paper bersamaan dengan Temu Akademik Review Kurikulum KPI: Gubes, Dekan dan Kajur, Workshop Penulisan Jurnal Internasional, Narsum : BAPPENAS, PPJID dan Lokakarya Penguatan Kelembagaan KPI, Narsum: BAN PT dan BNSP. Sedangkan, hari ketiga dilanjutkan kunjungan ke Fakultas Dakwah UIN Raden Fatah Palembang dan Penutupan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *