Kuliah Tamu Internasional Fakultas Dakwah 2019

Fakultas Dakwah melaksanakan kuliah tamu internasional pada Jumat (04/10) dengan tema Inspirasi Islam. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Fakultas Dakwah IAIN Salatiga dengan Yayasan Hidayah Bangsa (YHB). YHB merupakan sebuah yasayan yang bergerak dalam bidang literasu Islam, sosial, pendidikan, dan kemanusiaan.
Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Achmad Maimun, M.Ag. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa semoga kerjasama ini bukan merupakan yang pertama dan terakhir. Selain itu, juga disampaikan telah banyak mahasiswa dari Patani, Thailand yang menempuh pendidikan di IAIN Salatiga.
Kemudian, founder YHB Dr. Mahmud Farid Ibrahim Jaelani, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kuliah untuk melihat dinamika perkembangan di Islam. Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari mahasiswa Fakultas Dakwah yaitu Nor Waqid dan Diana Lailatul Pitriah. Sebagai perbandingan wawasan juga dihadirkan beberapa tamu dari China, Thailand, Taiwan dan Hongkong. Tamu-tamu internasional tersebut diantaranya Han Si (China), Jia Song (China), Jess Yu (Taiwan), Tracy Yun (Hong kong), dan lainnya. Dalam disuksinya terjadi perbincangan untuk membahas Islam di Indonesia, dan Dinamika mahasiswa Islam di Indonesia.