Fakultas Dakwah Gelar Workshop Pengembangan Kurikulum Program Studi

SALATIGA РFakultas Dakwah IAIN Salatiga menggelar Workshop Pengembangan Kurikulum Program Studi. Dalam kegiatan ini dimulai dengan Rapat Koordinasi (Rakor) Perkuliahan dan Akademik  yang diadakan di Le Beringin, Selasa, 22 Agustus 2019. Kegiatan ini dilaksanakan untuk membangun kesinambungan bekerja, utamanya pejabat dan dosen baru di Fakultas Dakwah.

“Perubahan pejabat ini dikarenakan ada pergantian rektor sehingga terjadi rotasi di tingkat pimpinan. Sedangkan adanya dosen-dosen baru karena jumlah mahasiswa meningkat sehingga kebutuhan tenaga pengajar juga meningkat,” terang Dekan Fakultas Dakwah Dr Mukti Ali dalam sambutannya.

Dalam kesempatan ini dekan juga mengingatkan baik tenaga pendidik maupun kependidikan untuk bekerja dengan semangat beribadah dan ikhlas dalam menghadapi anak didik. “Dengan semua kelebihan dan kekurangan yanh dimiliki Fakultas Dakwah,” imbuhnya.

Kegiatan ini sekaligus untuk mempersiapkan pelaksanaan masa perkuliahan semester ganjil 2019/2020. Wakik Dekan I Fakultas Dakwah, Dr Achmad Maimun mengutarakan tahun 2019 ini, Fakultas Dakwah menerima 727 orang mahasiswa baru. Sehingga total mahasiswa aktif saat ini mencapai 2.122 orang, yang terdiri atas 964 orang mahasiswa Prodi Komunikasi Penyiaran Islam, 314 orang mahasiswa Prodi Manajemen Dakwah, 674 orang mahasiswa Prodi Psikologi Islam dan 270 orang mahasiswa Prodi Pengembangan Masyarakat Islam.

Sekadar diketahui untuk perkulihan semester ganjil 2019/2020 akan dimulai 26 Agustus dan berakhir 20 Desember. “Para dosen diharapkan aktif membuat atau merevisi RPS (rencana pembelajaran semester, red) dan silabus. Ini akan menjadi pola pembelajaran yang mencerminkan visi misi,” tambah Wakil Dekan 3 Fakultas Dakwah Rovi’in M.Ag. (Wr/Cka)