Seminar Literasi Media

Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah IAIN Salatiga mengadakan seminar “Literasi Media” dengan tema “Mensukseskan Pemilu 2019 Melalui Siaran yang Mempersatukan”.

Acara ini berlangsung berkat kerjasama Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah. Pada acara ini dihadiri oleh Ketua KPID Jawa Tengah ( Bapak Budi Setyo Purnomo), Wakil Ketua KPID ( Bapak Asep Cuwantoro), Rekan-rekan KPID Jawa Tengah, Dekan Fakultas Dakwah, Wakil Dekan III Fakultas Dakwah, Ketua Program KPI, Dosen KPI, dan tentunya semua mahasiswa KPI dari berbagai angkatan.

Kegiatan ini menghadirkan Dua Narasumber yaitu Wakil Ketua KPID Jawa Tengah Asep Cuwantoro, M. Pd dan Pengamat Sosial Provinsi Jawa Tengah Abdul Syukur, S.Ag.

Dalam sambutan pembuka Dekan Fakultas Dakwah Dr. Mukti Ali, M.Hum mengucapkan terima kasih kepada pihak KPID Jawa Tengah yang sudi hadir dalam acara seminar ini. Beliau mengajak para hadirin semua untuk mensukseskan Pemilu 2019 dengan damai dan aman. Melalui kegiatan ini media dapat dijadikan sebagai alat pemersatu bangsa, sehingga harus lebih bijaksana dalam menggunakannya.

Sambutan selanjutnya adalah Ketua KPID Jawa Tengah Budi Setyo Purnomo. Dalam sambutannya, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Fakultas Dakwah yang telah mengundang KPID Jawa Tengah ke Kampus IAIN Salatiga. Beliau sangat begitu terkesan. Karena baru kali ini Ketua KPID dan Wakil KPID hadir dalam satu acara.

Sambutan terakhir oleh Ketua Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Dra. Hj. Maryatin, M.Pd. Dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran tim KPID Jawa Tengah ke acara ini. Beliau juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh hadirin yang hadir. Beliau berharap nantinya seminar ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *