Karnaval 2017

Minggu tanggal 3 September 2017 Pemkot Salatiga mengadakan acara Karnaval yang diselenggarakan di Lapangan Pancasila Salatiga. Karnaval diikuti oleh 47 peserta dari berbagai elemen dan instansi. acara dimulai pukul 13.00 hingga selesai. Start dan Finish di Lapangan Pancasila dengan rute Lapangan Pancasila-Jalan Adi Sucipto-Jalan Diponegoro-Jalan Jendral Sudirman-Jalan Sukowati dan Finish di Lapangan Pancasila.


Tidak ketinggalan IAIN Salatiga mengirimkan teamnya yang diwakili oleh Fakultas Dakwah mengikuti karnaval ini. Peserta dari team IAIN Salatiga terdiri dari Dosen Pendamping, Mahasiswa dari KPI, MD, PMI dan Psikologi Islam. Dalam keikutsertaanya dalam Karnaval ini, IAIN Salatiga mengusung tema Pakaian muslim dan muslimah berbahan koran dan kardus bekas. Selain itu juga menampilkan mobil hias. Di samping rumah dinas Walikota Salatiga terdapat panggung kehormatan untuk Walikota dan Wakil Walikota Salatiga serta Pimpinan SKPD se-Kota Salatiga. di depan panggung kehormatan, team dari IAIN Salatiga menampilkan kreasinya berupa peragaan busana muslim dan muslimah di hadapan tamu undangan.

Walaupun sinar matahari yang bersinar dengan terik dengan suhu udara yang cukup panas, tidak menyurutkan semangat dari team IAIN Salatiga mengikuti karnaval tahun ini. Selanjutnya untuk tahun depan diharapkan peserta dari IAIN Salatiga bisa bertambah agar dapat lebih menarik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *