Sarasehan Pengembangan Kampus dan Pembinaan Civitas Akademika IAIN Salatiga

SALATIGA—Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin melakukan Kunjungan Kerja ke IAIN Salatiga dalam rangka menghadiri Sarasehan pengembangan kampus dan pembinaan civitas akademika IAIN Salatiga di kampus 3 IAIN Pulutan, pada Jumat (26/2) siang.
Dalam acara tersebut Menteri Agama menyampaikan bahwa, pihaknya akan berupaya memberi bantuan untuk pembangunan Kampus 3 IAIN Salatiga, sehingga kedepannya mampu memacu diri untuk menghadapi tantangan global.
”Pembangunan secara fisik juga perlu dilakukan, akak tetapi harus diimbangi pula dengan peningkatan kwalitas – kwalitas professional ketenaga pendidikan supaya mampu menghasilkan output yang berkwalitas dan siap bersaing dikancah dunia. Karena implikasinya akan menjadi daya tarik agar animo masyarakat semakin besar,” papar Menteri Agama.
Selain itu juga, ada beberapa hal yang ditekankan oleh Menteri Agama seperti integrintas, professional, inovatif, tanggung jawab, dan keteladanan. ”seperti halnya fakultas Dawah, harus mampu menghadirkan inovasi-inovasi dan memperkuat dakwah melalui media, maka segala piranti yang mendukung untuk terwujudnya dakwah yang inovatif harus tersedia,” jelasnya.
Dalam kesempatan itu pula, Menteri Agama menandatangani prasasti peresmian gedung kuliah IAIN Salatiga di kampus 3 yang di damping oleh Rektor IAIN Salatiga Dr Rahmat Hariyadi M.Pd, dan segenap civitas akademika kampus tersebut.
Terkait hal dengan pembangunan berikutnya, Rektor IAIN Salatiga Dr Rahmat Hariyadi M.Pd, minta do’a restu kepada Menteri Agama dan tamu undangan supaya diberi kelancaran pembangunan gedung berikutnya. ”kami mohon do’a restunya pada pembangunan berikutnya, seomga pembangunannya lancar,” ucap Rektor IAIN. (adm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *