Rapat Kerja Fakultas Dakwah; Menjalin Sinergisitas Civitas Akademika

Dekan Fakultas Dakwah IAIN Salatiga melaksanakan rapat kerja (raker) bersama jajarannya selama dua hari, Jum’at sampai dengan Sabtu, (22-23 Januari 2016) di Parangtritis,Yogyakarta. Peserta raker meliputi seluruh jajaran fakultas antara lain, Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Ketua Laboratorium, Kasubbag Kemahasiswaan dan Alumi, dan Kasubbag Adminsitrasi Umum dan Keuangan.

Pada kesempatan teresebut Dr. Mukti Ali, M.Hum mengatakan bahwa tujuan raker tersebut merupakan bagian dari penyamaan persepsi dan langkah kerja di kalangan pimpinan dan karyawan fakultas Dakwah IAIN Salatiga. ”Sebagai upaya meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada mahasiswa dan dosen”. Papar Dekan Fakultas Dakwah.

Selain itu dia menambahkan bahwa selain yang sudah disampaikan diatas, raker tersebut juga membahas tentang pembuatan rencana kerja dan anggaran selama satu tahun. ”Raker tahun 2016 ini memfokuskan kegiatan antara lain pemberdayaan masyarakat, penelitian bermutu, pengadaan alat-alat praktikum, dan mengupayakan akreditasi jurusan-jurusan di lingkungan fakultas Dakwah”. Tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Rasimin, S.Pd. M.Pd. menjelaskan tentang program kerja Fakultas dakwah 2016 ini kedepannya perlu adanya sinergisitas civitas akademika fakultas Dakwah. ”Untuk itu, kami akan mengintensifkan dialog antara pimpinan fakultas, dosen dan mahasiswa”. Jelasnya.
Disampaikannya juaga, pada tahun 2016 ini akan diadakan temu ilmiah tentang hasil penelitian dalam bidang Dakwah IAIN Salatiga. ”Forum temu ilmiah ini merupakan wadah untuk sharing daripada hasil temuan penelitian dalam bidang Dakwah yang dilakukan oleh dosen atau mahasiswa dari fakultas Dakwah di Indonesia, karena pada tahun 2016 fakultas dakwah akan mengalokasikan dana untuk penelitian pemula, madya dan penelitian unggulan mahasiswa”. Ungkap Rasimin.

Seperti diketahui bahwa, hasil raker yang dilaksanakan tersebut telah menyepakati beberapa keputusan terkait dengan bidang akademik, administrasi umum, dan kemahasiswaan yang merupakan menjadi impian fakultas Dakwah IAIN Salatiga selama satu tahun ke depan, untuk mewujudkan impian tersebut diperlukan dedikasi, partisipasi, dan komitmen dari seluruh sivitas akademika fakultas Dakwah IAIN Salatiga. (RA-IS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *