Masyarakat Antusias sambut adanya Fakultas Dakwah IAIN Salatiga

Dekan Fakultas Dakwah IAIN Salatiga bersama tim silaturahmi dengan beberapa pengelola pendidikan kecamatan Pabelan, diantaranya MTs Al-Itihad Semowo, Muhammad Rofiq, M.Pd, Kepala SMA Negeri 1 Pabelan, SMK Gajah Mada, dan SMK Negeri 1 Pabelan pada Sabtu, 18/4 pagi. Pada kesempatan tersebut, Rofiq sangat mendukung dengan adanya fakulktas Dakwah IAIN Salatiga. ”Secara pribadi saya sangat mengapresiasi kepada IAIN Salatiga dengan adanya fakultas Dakwah, yang merupakan angin segar dalam mewarnai dunia pendidikan Islam yang ada di Salatiga khususnya”. Papar alumni IAIN Salatiga tersebut.

Hal senada juga disampaikan oleh kepala SMA Negeri 1 Pabelan mengungkapkan bahwa, sekolah haruslah inkulusif karena telah menjadi bagian masyarakat karena mampu memberikan tauladan kepada masyarakat. ”Mahasiswa diharapkan terjun langsung ke masyarakat membawa misi dakwah dalam setiap kegiatan kampusnya”. Terang Muhammad Sahli, M.Pd ketika ditemui diruang kerjanya.

Selain itu juga, dia mengharapkan kegiatan keagamaan sangat diperlukan dalam memotivasi pada anak didik, sehingga kerjasama antara peguruan tinggi dan sekolah sangat diperlukan. ”dengan melihat kondisi anak di sekolah masih kurangnya penanaman nilai-nilai keagamaan dan arus budaya yang sangat terbuka sehingga dengan adanya fakultas Dakwah IAIN Salatiga bisa menjembatani hal – hal yang tidak di inginkan.” Tambahnya.

Dr. Mukti Ali, Dekan Fakultas Dakwah di sela sela diskusi kecil dengan beberapa tokoh pendidikan tersebut menyampaikan bahwa dengan adanya silahturahmi tersebut diharapkan adanya masukan – masukan dari pihak tokoh masyarakt, pemuka agama, dan pelaku pendidikan. ”Saya sangat senang atas respon masyarakat terhadap fakultas Dakwah, sehingga kedepannya akan tetap ada jalinan kerjasama antara pihak sekolah dengan IAIN Salatiga khgususnya fakultas Dakwah”. Ucapnya (IS,R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *